Rahmi, Utia (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PENGALAMAN NASABAH, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BSI SAWANG. S1 thesis, universitas malikussaleh.
|
Text
Cover.pdf Download (15kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (310kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (341kB) |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (443kB) |
|
|
Text
Full-Text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan, pengalaman nasabah dan fasilitas terhadap kepuasan nasabah pada BSI Sawang. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 114 responden yang menggunakan layanan BSI Sawang. Pengujian terdiri dari uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Ujji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2 ), koefisien korelasi (R) dan uji parsial (uji-t). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, pengalaman nasabah dan fasilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Sawang. Hasil pengujian koefisien korelasi memperoleh nilai sebesar 0,515 yang artinya tingkat hubungan sedang. Sedangkan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa kepuasan nasabah pada masyarakat Sawang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, pengalaman nasabah dan fasilitas sebesar 24,5% sisanya sebesar 75,5% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | UTIA RAHMI |
| Date Deposited: | 28 Aug 2025 04:09 |
| Last Modified: | 28 Aug 2025 04:09 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14556 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




