ulfa, mardhiah (2024) Pelayanan Pegawai di Kantor Camat Muara Satu Kota Lhokseumawe Kepada Masyarakat. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Mardhiah Ulfa_190210152_Cover.pdf Download (162kB) |
|
Text
Mardhiah Ulfa_100210152_ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
Mardhiah Ulfa_ 190210152_BAB I.pdf Download (139kB) |
|
Text
Mardhiah Ulfa_100210152_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (129kB) |
|
Text
SKIPSI UPEK ACC.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan publik pada dasarnya merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang, kelompok atau birokrasi untuk memberikan bantuan dan kemudahan bagi masyarakat dalam mencapai tujuan tertentu.Penelitian ini berjudul Pelayanan Pegawai Di Kantor Camat Muara Satu Kota Lhokseumawe Kepada Masyarakat. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat Pelayanan pegawai kantor Camat Muara Satu kota Lhokseumawe dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Jumlah informan sebanyak 6 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data akan dianalisis dengan menggunakan teknik reduksi data dan penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam menjelaskan hasil penelitian menggunakan teori dari Fitzsimmon 2008 mencakup 3 hal yaitu Responsiveness (Daya Tanggap)yang diberikan masing- masing pegawai adalah menyelesaikan secara cepat dan tepat serta tidak terburu- buru. Reability(Kehandalan) yang diberikan adalah keterampilan berkomunikasi ,memberikan perhatian kepada masyrakat serta kemampuan untuk memberikan solusi terhadap setiap masalah yang dialami masyarakat. dan Assurance (Jaminan) bahwa petugas dalam memberikan pelayanan telah memberikan jaminan tepat waktu,biaya dan legalitas pelayanan. Adapun pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini masih belum maksimal karena adanya ketidaktepatan pegawai datang tepat waktu kekantor menyebabkan pelayanan yang diberikan masyarakat menjadi terlambat. Kata Kunci : Disiplin,ASN,Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik |
Depositing User: | mardhiah ulfa |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 03:07 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 03:07 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1450 |
Actions (login required)
View Item |