IRVAN, IRVAN (2025) PENGARUH KETERLIBATAN FASHION (FASHION INVOLVEMENT) DAN NILAI BELANJA HEDONIC (HEDONIC SHOPPING VALUE) TERHADAP PEMBELIAN IMPULSE PRODUK FASHION YANG DI MEDIASI POSITIF EMOTION. S1 thesis, Univerisitas Malikussaleh.

[img] Text
Halaman Cover.pdf

Download (203kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB 1 fixx.pdf

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text
IVANNN FULLL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Irvan Program Studi : Manajemen Judul :Pengaruh keterlibatan fashion (fashion involvement) dan nilai belanja hedonic (hedonic shopping value) terhadap pembelian impulse produk fashion yang di mediasi oleh positif emotion Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah positif emotion memediasi antara fashion involvement dan hedonic shopping value terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 152 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM- PLS dengan menggunakan alat analisis data SMARTPLS versi 4.0. Dalam menguji validitas data, peneliti menggunakan uji validitas: convergent validity, diskriminan validity, dan average variance extratcted (AVE), uji reliabilitas. Goodness of Fit, coefficient determination (R2),dan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan fashion dan nilai belanja hedonic berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Selain itu, emosi positif terbukti menjadi mediator yang signifikan dalam hubungan antara keterlibatan fashion dan nilai belanja hedonic terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman perilaku konsumen dalm konteks pembelian fashion dan dapat digunakan sebagai dasar untuk strategi pemasaran yang lebih efektif. Kata Kunci: Fashion involvement, hedonic shopping value, positif emotion,impulse buying

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: IRVAN IRVAN
Date Deposited: 25 Aug 2025 06:37
Last Modified: 25 Aug 2025 06:37
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14340

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by