FITRI, ZAHRATUL (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT BERBANTUAN NEARPOD TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah kurangnya partisipasi aktif siswa dalam kegiatan pembelajaran. Oleh karena itu, diperlukan model pembelajaran yang dapat mendorong keterlibatan aktif siswa dalam kegiatan pembelajaran, salah satunya adalah model pembelajaran self organized learning environment berbantuan Nearpod. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran self organized learning environment berbantuan Nearpod terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experiment dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMA Negeri 6 Lhokseumawe. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kelas terpilih yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol. Teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Pengujian hipotesis pada tes kemampuan berpikir kreatif matematis menggunakan uji parametrik independent sample t-test berbantuan software SPSS versi 25 dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis data posttest kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, didapat nilai Sig. 2-tailed sebesar 0,000. Berdasarkan kriteria uji hipotesis data, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran self organized learning environment berbantuan Nearpod terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: ZAHRATUL FITRI
Date Deposited: 22 Aug 2025 08:45
Last Modified: 22 Aug 2025 08:45
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14236

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by