WANDA, DILLA MAULIDA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA SOLOK RADJO MELALUI INSTAGRAM @SOLOKRADJO DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
Cover skripsi.pdf Download (114kB) |
|
|
Text
ABSTRAK abstract.pdf Download (432kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (485kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (485kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola wisata Solok Radjo melalui akun Instagram @solokradjo dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, dengan menggunakan model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) sebagai kerangka analisis. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan pengurus wisata Solok Radjo, admin akun Instagram @solokradjo, dan beberapa pengunjung, kemudian observasi pada akun Instagram @solokradjo, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pada tahap Attention dilakukan melalui penyajian konten visual yang menarik; Interest dibangun dengan konten edukatif dan storytelling, narasi informatif dan interaksi aktif dengan pengikut; Desire ditumbuhkan melalui testimonial dan review positif pengunjung; dan Action diwujudkan dengan menyediakan informasi praktis dan call-to-action yang jelas. Strategi ini terbukti efektif dalam menarik perhatian dan mendorong minat kunjungan, khususnya dari kalangan pengguna media sosial.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | DILLA MAULIDA WANDA |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 04:53 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:53 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13798 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




