ISARA, NADHILA (2025) PENGARUH 4F (FAMILY, FRIENDS, FANS, DAN FOLLOWERS) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus: Di Kota Bireuen). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_NADHILA ISARA_210410161.pdf Download (70kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_NADHILA ISARA_210410161.pdf Download (76kB) |
|
|
Text
BAB I_NADHILA ISARA_210410161.pdf Download (316kB) |
|
|
Text
DAPUS_NADHILA ISARA_210410161.pdf Download (231kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_NADHILA ISARA_210410161.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh 4F (Family, Friends, Fans, dan Followers) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bireuen. Dengan latar belakang bahwa revolusi industri 4.0 telah mengubah pola hidup masyarakat dan mempengaruhi perilaku konsumen, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden yang merupakan konsumen aktif produk wardah. Sedangkan untuk olah data menggunakan program spss versi 21. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Family tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai signifikansi 0.378 > 0.05. Sebaliknya, variabel Friends memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Variabel Fans juga menunjukkan pengaruh signifikan dengan nilai 0.021 < 0.05, Sedangkan Followers tidak berpengaruh signifikan dengan nilai 0.921 > 0.05. Dari Hasil Penelitian Ini, dapat disimpulkan bahwa pengaruh sosial dari Friends dan Fans memiliki peran penting dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian produk kosmetik, sedangkan pengaruh dari Family dan Followers tidak signifikan. Penelitian ini memberikan wawasan bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dengan mempertimbangkan pengaruh sosial dalam pengambilan keputusan konsumen. Kata Kunci : Family, Friends, Fans, Followers, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | NADHILA ISARA |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 04:49 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:49 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




