Sabrini, Puji (2025) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Canva dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
PUJI SABRINI_210710076_Cover.pdf Download (106kB) |
|
|
Text
PUJI SABRINI_210710076_Abstrak.pdf Download (210kB) |
|
|
Text
PUJI SABRINI_210710076_Bab I.pdf Download (321kB) |
|
|
Text
PUJI SABRINI_210710076_Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) |
|
|
Text
PUJI SABRINI_210710076_Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Canva dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa merupakan suatu aspek yang penting dalam menciptakan suatu inovasi dan menemukan ide-ide untuk memecahkan suatu permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran berbasis canva dengan pendekatan PMR terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experiment dengan desain nonequivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 7 Lhokseumawe. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kelas terpilih yaitu kelas X-4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X-3 sebagai kelas kontrol. Teknik dan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Pengujian hipotesis pada tes kemampuan berpikir kreatif matematis siswa menggunakan uji non-parametrik man whitney U berbantuan software sppss versi 22 dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menujukkan nilai Sig.2-tailed sebesar 0,000. Sesuai dengan ketentuan uji hipotesis, maka diterima dan ditolak yang artinya terdapat pengaruh media pembelajaran berbasis canva dengan pendekatan PMR terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Puji Sabrini |
| Date Deposited: | 23 Jul 2025 05:08 |
| Last Modified: | 23 Jul 2025 05:08 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12935 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




