FITRIANI, FITRIANI (2025) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS KONTEN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM KADO ESTETIK LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FITRIANI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
ABSTRAK FITRIANI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB 1 FITRIANI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAPUS FITRIANI.pdf

Download (259kB)
[img] Text
SKRIPSI FITRIANI ..pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kado Estetik Lhokseumawe merupakan salah satu toko umkm yang berdiri tahun 2021 dan telah melakukan pemasaran secara digital melalui sosial media, permasalahan mereka terdapat pada strategi pemasaran digital mereka adalah menciptakan konten yang mampu menarik perhatian audiens di tengah persaingan yang semakin tinggi. Selain itu, faktor algoritma yang berubah-ubah pada platform media sosial menjadi hambatan dalam memastikan eksposur konten secara konsisten. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang lebih terencana dan adaptif, termasuk pemilihan platform yang sesuai dengan karakteristik, target serta penggunaan berbagai fitur yang mendukung peningkatan jangkauan penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran berbasis konten dengan model AIDA yang dilakukan oleh toko kado estetik lhokseumawe dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran berbasis konten yang diterapkan oleh Kado Estetik telah berjalan dengan baik, Sebagian besar pelanggan mengetahui Kado Estetik melalui konten media sosial yang estetik, menarik, serta menampilkan ragam produk yang sesuai kebutuhan. Namun, pada elemen Interest dalam model AIDA, ditemukan kekurangan karena beberapa pelanggan menganggap konten yang diunggah masih kurang lengkap informasi harga produknya, sehingga menyulitkan mereka dalam menentukan pilihan, dan jenis konten yang paling menarik adalah konten video. Oleh karena itu, disarankan agar setiap unggahan, khususnya foto buket di media sosial, mencantumkan informasi harga secara langsung untuk memudahkan calon pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian sesuai kebutuhan dan anggaran mereka

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: FITRIANI FITRIANI
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:40
Last Modified: 21 Jul 2025 04:40
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12810

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by