BAHRI, ELSA NABILLA PUTRI (2025) PENGARUH IKLAN 100% MURNI 100% INDONESIA TERHADAP CITRA MEREK AQUA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
ELSA NABILLA PUTRI BAHRI_210240144_COVER.pdf Download (96kB) |
|
|
Text
ELSA NABILLA PUTRI BAHRI_210240144_ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
|
Text
ELSA NABILLA PUTRI BAHRI_210240144_BAB I.pdf Download (373kB) |
|
|
Text
ELSA NABILLA PUTRI BAHRI_210240144_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
|
|
Text
ELSA NABILLA PUTRI BAHRI_210240144_PENGARUH IKLAN 100% MURNI 100% INDONESIA TERHADAP CITRA MEREK AQUA.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Aqua sebagai pelopor Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) terlaris dan tertua di Indonesia harus mempertahankan posisinya di tengah banyaknya persaingan bisnis dan isu-isu yang sering sekali menerpa perusahaan Aqua. Berdasarkan data Top Brand Award Aqua menempati posisi pertama dalam kategori AMDK, namun meskipun Aqua menempati posisi pertama, Aqua setiap tahunnya terus mengalami penurunan yang signifikan disebabkan oleh banyaknya persaingan bisnis dan isu-isu yang sering sekali mengaitkan merek Aqua. Salah satu strategi yang dilakukan Aqua untuk mempertahankan posisi, serta citra positifnya di mata masyarakat adalah menghadirkan kampanye iklan “100% Murni 100% Indonesia”. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh iklan “100% Murni 100% Indonesia” terhadap citra merek Aqua. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei. Populasi penelitian berjumlah 139 juta pengguna aktif sosial media di Indonesia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner secara online dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan berupa uji validitas, uji reliabilitas dan uji normalitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa iklan “100% Murni 100% Indonesia” berpengaruh terhadap citra merek Aqua ditunjukkan dengan hasil yang didapatkan melalui uji-t yaitu t-hitung > t-tabel dengan nilai 9,431>1,6605 menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Elsa Nabilla Putri Bahri |
| Date Deposited: | 17 Jun 2025 08:54 |
| Last Modified: | 17 Jun 2025 08:54 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12068 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




