RACHMAT, AL FADJRI (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING GEN Z PADA PLATFORM MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
RachmatAlFadjri_190410146_COVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
RachmatAlFadjri_190410146_ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
RachmatAlFadjri_190410146_BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
RachmatAlFadjri_190410146_DAFTAR REFERENSI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
RACHMAT ALFADJRI, NIM. 190410146_ SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying Gen Z pada Platform Marketplace Shopee. Terhadap mahasiswa generasi Z fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Malikussaleh. Data primer dalam penelitian ini diambil melalui metode wawancara dan menyebarkan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal dan media internet. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 responden Gen Z. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik,uji instrumen, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi menggunakan software SPSS versi 24.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan social shopping, adventure shopping, value shopping tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif di platform marketplace shopee dan relaxation shopping serta idea shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada platform marketplace shopee. Secara parsial, masing-masing variabel yaitu relaxation shopping, dan idea shopping berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif Gen Z pada platform marketplace shopee. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,816 yang diperoleh variabel dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu social shopping, adventure shopping, value shopping, relaxation shopping dan idea shopping sebesar 80,6% sedangkan sisanya sebesar 19,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dianalisis oleh penelitian ini. Kata kunci: Social Shopping, Adventure Shopping, Value Shopping, Relaxation Shopping, Idea Shopping, Impulse Buying

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Rachmat Al Fadjri
Date Deposited: 28 Feb 2024 07:58
Last Modified: 28 Feb 2024 07:58
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1160

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by