Masyitah, Masyitah (2025) Analis kualitas pelayanan pasien pada puskesmas cot ie ju dengan menggunakan metode importance performance analysis (ipa). S1 thesis, Universitas malikussaleh.
![]() |
Text
COVER KUALITAS PELAYANAN.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK MASYIT.pdf Download (341kB) |
![]() |
Text
BAB I KUALITAS PELAYANAN MASYITBENAR.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA MASYIT.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI MASYITAHHHH-1.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah sebuah kinerja yang dapat ditawarkan oleh seseorangkepada orang lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepentingan(importance) dan kepuasan (satisfaction) pasien terhadap kinerja (performance)pelayanan Puskesmas Cot Ie Jue dan prioritas atribut dalam kebutuhan pasien dalamkualitas pelayanan di puskesmas Cot Ie Jue dengan menggunakan metodeImportance Performance Analysis (IPA). Permasalah dalam penelitian ini adalahterdapat keluhan pasien terhadap pelayanan mengenai alat Kesehatan dan peralatanyang kurang memadai, perlengkapan jumlah obat yang kurang lengkap, pelayananyang kurang optimal, waktu tunggu yang lama. Berdasarkan penelitian yang telahdilakukan didapatkan 20 atribut kebutuhan pasien puskesmas yang dikelompokkanke dalam 5 dimensi pelayanan jasa yaitu : Tangibles, Reability, Responsiveness,Assurance, Empaty yang dibagikan kepada 95 sampel yang telah ditentukan. Darihasil pengolahan data didaptkan bahwa terdapat 4 urutan prioritas perbaikankualitas yang harus dilakukan oleh puskesmas Cot Ie Jue berdasarkan metode IPA,yaitu Puskesmas telah memiliki keluhan pasien terhadap pelayanan mengenai alatKesehatan dan peralatan yang kurang memadai, perlengkapan jumlah obat yangkurang lengkap, pelayanan yang kurang optimal, waktu tunggu yang lama.Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri |
Depositing User: | Masyitah Masyitah Masyitah |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 03:09 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 03:09 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11033 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |