ANHAR, MUBARAK (2023) PENGARUH PROMOSI, KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART KABUPATEN BIREUEN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
ANHAR MUBARAK_190410087_COVER.pdf Download (209kB) |
|
Text
ANHAR MUBARAK_190410087_ABSTRAK.pdf Download (392kB) |
|
Text
ANHAR MUBARAK_190410087_BAB 1.pdf Download (123kB) |
|
Text
ANHAR MUBARAK_190410087_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
|
Text
ANHAR MUBARAK_190410087_PENGARUH PROMOSI, KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART KABUPATEN BIREUEN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada konsumen Alfamart di Bireuen. Pengaruh kepuasan pelanggan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Alfamart di Bireuen. Pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Alfamart di Bireuen dan pengaruh promosi, kepuasan pelanggan dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Alfamart di Bireuen. Sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 konsumen. Matode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Alat analisi data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Bireuen dengan nilai signifikansi (Sig.) 0,191 > 0,05, sehingga Ha ditolak dan H0 diterima dan nilai koefisien regresi β1 sebesar 0,130, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Bireuen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga Ha diterima dan koefisien regresi β2 sebesar 0,432. Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Alfamart Bireuen dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga Ha diterima dan koefisien β3 sebesar 0,410. Sedangkan hasil pengujian secara simultan diperoleh bahwa Variabel Promosi (X1), Kepuasan Pelanggan (X2) Dan Kualitas Layanan(X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Alfamart Bireuen dengan nilai signifikansi (sig) 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima dan nilai adjusted R2 sebesar 47,6%. Kata Kunci: Promosi, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Anhar Mubarak |
Date Deposited: | 27 Feb 2024 02:15 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 02:15 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1083 |
Actions (login required)
View Item |