BR. BANGUN, AINA SALSABILA QARNAIN (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA USAHA MANISAN HALUA SRI LANGKAT DI SUMATERA UTARA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Strategi pemasaran dan media yang tepat sangat dibutuhkan untuk meraih pasar dalam jangkauan yang lebih luas sehingga dapat menarik minat konsumen, salah satunya adalah pemasaran digital. Pemasaran digital adalah media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen pada Usaha Manisan Halua Sri Langkat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan 96 sampel yang ditentukan berdasarkan rumus Lemeshow dengan teknik non probability sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program sofware SPSS 25.0. Jenis pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instrumen data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa digial marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Usaha Manisan Halua Sri Langkat. Artinya dengan menerapkan digital marketing dapat memberikan stimulus dalam menimbulkan minat beli konsumen. Sedangkan nilai R sebesar 38,8% dimana nilai koefisien korelasi menunjukkan pengaruh digital marketing terhadap minat beli konsumen Usaha Manisan Halua Sri Langkat dalam kategori rendah. Nilai koefisien determinasi atau nilai R square menunjukkan bahwa 15% dapat di jelaskan oleh variabel digital marketing sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini. Kata Kunci: Digital Marketing, Minat Beli , Usaha Manisan, UMKM
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Aina Salsabila Qarnain Br. Bangun |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 02:21 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 02:21 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10659 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |