Tiara, Yayang (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSERS, ADVERTISING DAN CREATIVE SALES PROMOTION TERHADAP NIAT MEMBELI PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
COVER SKRIPSI_YAYANG_TIARA[1].pdf Download (207kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI_YAYANG_TIARA[1].pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
BAB 1 SKRIPSI_YAYANG_TIARA[1].pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
DAPUS SKRIPSI_YAYANG_TIARA[1].pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_YAYANG_TIARA[1].pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsers, Advertising, dan Creative Sales Promotion terhadap niat beli konsumen pada e-commerce, menggunakan Shopee sebagai kasus studi. Melalui pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data melalui kuesioner, penelitian ini melibatkan 96 responden dari Kota Lhokseumawe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Secara spesifik, Celebrity Endorse menunjukkan koefisien 0,208; Advertising 0,350; dan Creative Sales Promotion 0,228, dengan masing-masing nilai signifikansi < 0,05, yang berarti setiap peningkatan dalam variabel ini akan meningkatkan niat beli konsumen. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa pengaruh ketiga variabel tersebut secara simultan juga signifikan dengan nilai F yang tinggi (11,462) dan signifikansi 0,000. Penelitian ini menyimpulkan bahwa untuk meningkatkan niat beli, perusahaan perlu mengintegrasikan strategi pemasaran yang melibatkan selebriti yang relevan, iklan yang menarik, serta promosi penjualan yang kreatif. Rekomendasi diusulkan untuk perusahaan agar dapat memanfaatkan strategi ini dalam pemasaran e-commerce.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Yayang Tiara |
Date Deposited: | 25 Feb 2025 06:27 |
Last Modified: | 25 Feb 2025 06:27 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/10341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |