IRAHATI, IRAHATI (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Gerak Lurus Kelas X. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
Irahati_160730025_cover.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Irahati_160730025_Abstrak.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
Irahati_160730025_Bab I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
Irahati_160730025_Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
Irahati_160730025_Pengembangan LKPD.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berdasar pada kurangnya minat belajar peserta didik karena media yang digunakan kurang menarik, sehingga peneliti melakukan pengembangan LKPD berbasis HOTS yang bertujuan untuk: 1) mengetahui kelayakan produk media LKPD berbasis HOTS pada materi gerak lurus kelas X; 2) mengetahui respon guru dalam menggunakan LKPD berbasis HOTS. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D). LKPD ini diterapkan pada 2 orang guru di SMAN 1 Simpang Mamplam. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa angket validator ahli materi dan media untuk melihat kelayakan, sedangkan angket untuk melihat kualitas dibagikan kepada pengguna yaitu guru. Hasil yang diperoleh adalah: 1) kelayakan LKPD yang telah dikembangkan “sangat layak” dengan persentase dari validator ahli materi adalah 83,33% dan dari validator ahli media 72,89%; 2) adanya peningkatan minat dengan melihat hasil angket respon pendidik 92,5% berkategori “sangat layak”. Kesimpulan dari pengembangan LKPD berbasis HOTS sangat layak dan cocok digunakan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203 - Jurusan Pendidikan Fisika |
Depositing User: | IRAHATI IRAHATI |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 07:02 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 07:02 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9925 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |