Patresia, Putri (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
PUTRI PATRESIA_190410019_Cover.pdf

Download (101kB)
[img] Text
PUTRI PATRESIA_190410019_Abstrak.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Putri Patresia_190410019_BAB I.pdf

Download (796kB)
[img] Text
Putri Patresia_190410019_Daftar Pustaka .pdf

Download (462kB)
[img] Text
PUTRI PATRESIA_190410019_PENGARUH E-SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY E-COMMERCE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA LHOKSEUMAWE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh e-service quality, perceived value dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pelanggan pengguna Shopee di Kota Lhokseumawe. Shopee menjadi layanan e-commerce yang paling sering digunakan oleh masyarakat. E-service quality, perceived value dari transaksi yang dilakukan pengguna Shopee menjadi pertimbangan untuk melakukan pembelian ulang. Pengguna e-commerce Shopee yang memiliki value yang negative belum tentu tidak berniat melakukan pembelian ulang pada masa yang akan datang. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pengguna Shopee yang pernah kecewa saat berbelanja melalui Shopee, tetapi tetap mengulangi pembelian pada masa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan tekhnik pengambilan sampel berupa pupose sampling yang kemudian dilakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan Shopee. Analisis yang digunakan yaitu metode analisis regresi linier berganda dan juga pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel perceived value dan customer satisfaction berpengaruh positif terhadap customer loyalty, artinya nilai dari pelanggan dan kepuasaan pelanggan terhadap kesetiaan pelanggan yang mendorongnya untuk membeli dan menggunakan Shopee. Sedangkan e-service quality tidak berpengaruh terhadap customer loyalty, artinya minimnya kualitas pelayanan dalam hal ini yang membuat tidak adanya kesetiaan pelanggan pada e-commerce Shopee. Tujuan dari penelitian ini agar lebih menyadarkan masyarakat tentang penggunaan e-commerce Shopee dalam berbelanja dan lebih memperkenalkannya secara luas guna menunjang kualitas kehidupan yang berkelanjutan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Putri Patresia
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:11
Last Modified: 23 Feb 2024 04:11
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/979

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by