Ikramah, Nuratul (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARUNG MIE SUREEE CEK PON SIMPANG RANGKAYA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
![]() |
Text
cover nora.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
BAB I1.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
NURATUL IKRAMAH.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini mengkaji tentang Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya. Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam studi ini adalah apakah kualitas produk dan citra merek merupakah faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang terjadi pada Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya. Pada saat melakukan observasi, peneliti melihat bahwa responden manyatakan bahwasannya mereka memutuskan melakukan pembelian di Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya karena kualitas produk yang diberikannya. Penilaian ini berdasarkan dapat dinilai dari pengalaman pribadi dan reputasi dari orang lain atau media. Dari hasil survei pra penelitian yang didapatkan yaitu rata-rata responden menjawab bahwasanya mereka memutuskan pembelian pada warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya karena informasi citra merek yang mereka dapatkan sesuai. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner (angket) berbentuk print out yang diberikan kepada pelanggan Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya dengan jumlah responden sebanyak 96 pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument dan uji asumsi klasik serta menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25 guna membantu peneliti dalam menghitung data yang telah diperoleh. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan uji parsial (t), variabel kualitas produk tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedankan variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Lalu berdasarkan uji simultan (F), variabel kualitas produk dan citra merek secara simultan atau bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek. Keputusan Pembelian ABSTRACT This thesis examines the influence of product quality and brand image on purchasing decisions at Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya. The main question to be answered in this study is whether product quality and brand image are factors that influence customer satisfaction that occurs at Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya. During the observation, the researcher saw that respondents stated that they decided to make a purchase at Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya because of the quality of the product provided. This assessment is based on personal experience and reputation from other people or the media. From the results of the pre-research survey obtained, the average respondent answered that they decided to make a purchase at Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya because the brand image information they got was appropriate. This type of research is quantitative using a survey method and data collection techniques, namely a questionnaire in the form of a print out given to customers of Warung Mie Suree Cek Pon Simpang Rangkaya with a total of 96 respondents. The data analysis method used is the instrument test and the classical assumption test and uses multiple linear regression test with the help of SPSS software version 25 to help researchers calculate the data that has been obtained. The results of this study can be concluded that based on the partial test (t), the product quality variable does not have a positive and insignificant effect on purchasing decisions. While the brand image variable has a positive and significant effect on purchasing decisions. Then based on the simultaneous test (F), the product quality and brand image variables simultaneously or together have an effect on purchasing decisions Keywords: Product Quality, Brand Image. Purchasing Decisions
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Nuratul Ikramah |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 01:47 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 01:47 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9642 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |