RIZKA, RAHMATUL (2025) ANALISIS EKSPEKTASI KONSUMEN TERHADAP PEMBUATAN WEBSITE PENGELOLAAN SKRIPSI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEVELOPMENT (QFD). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover SKRIPSI JILID.pdf

Download (19kB)
[img] Text
abstrak .pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI JILID.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI JILID.pdf

Download (230kB)
[img] Text
SKRIPSI_RAHMATUL RIZKA_200130040.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Pengelolaan skripsi merupakan salah satu tahapan penting dalam proses akademik yang memerlukan manajemen yang efisien dan terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem pengelolaan skripsi berbasis website yang dapat meningkatkan efisiensi proses pengajuan topik, penetapan dosen pembimbing, verifikasi judul, pengajuan seminar proposal, hingga revisi laporan. Dengan menerapkan metode Quality Function Deployment (QFD), Penelitian ini bertujuan untuk memastikan bahwa fiture dan fungsionalitas yang dikembangkan sesuai dengan harapan mahasiswa, dosen pembimbing, dan penguji, sehingga dapat memberikan manfaat optimal dan meningkatkan efisiensi proses pengelolaan skripsi di Fakultas Teknik untuk menangkap keinginan tersebut, adapun hasil dari penelitian ini ialah Mahasiswa menempatkan "Notifikasi Pengajuan" dan "Notifikasi Revisi" sebagai fitur terpenting dengan tingkat kepentingan tertinggi (4,65) dan persentase 0,93%, diikuti oleh fitur seperti "Pengaturan Dokumen" dan "Jadwal Seminar" yang mendukung kelancaran alur kerja. Sementara itu, dosen memprioritaskan "Kapasitas Pembimbingan" dengan nilai 4,83 dan persentase 0,96%, diikuti oleh fitur "Melihat Riwayat Pengajuan" serta "Komentar dan Umpan Balik" yang mendukung efektivitas bimbingan. Fitur lain, seperti "Formulir Pengajuan Online" bagi mahasiswa dan "Menyeleksi Berkas yang di Upload" bagi dosen, tetap relevan meskipun memiliki tingkat kepentingan yang lebih rendah. Secara keseluruhan, analisis ini menyoroti kebutuhan prioritas yang berfokus pada alur kerja, kemudahan akses, dan efektivitas proses pengelolaan skripsi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri
Depositing User: S.T RAHMATUL RIZKA
Date Deposited: 03 Feb 2025 08:51
Last Modified: 03 Feb 2025 08:51
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9590

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by