DELVANI, LUTVIA (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MALIKUSSALEH TERHADAP KEPUASAAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI). S1 thesis, universitas malikussaleh.
![]() |
Text
cover.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
Skripsi lutvia (1) (1)_removed.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MALIKUSSALEH TERHADAP KEPUASAAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) ABSTRAK Perpustakaan Utama Universitas Malikussaleh mengalami beberapa keluhan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh perpustakaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengindetifikasi atribut-atibut pelayanan pada perpustakaan yang diprioritaskan untuk diperbaiki dan dianggap penting oleh pemustaka. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 dari angkatan 2020 sampai 2023 yang pernah mengunjungi perpustakaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer satisfaction Index dan menggunakan aplikasi software SPSS 23. Pada metode IPA ada 8 atribut yang ada pada wilayah kuadran I dimana Kuadran I yaitu atribut yang di prioritaskan untuk diperbaiki dan dianggap penting oleh pemustaka yaitu ada Fasilitas komputer katalog untuk mencari lokasi buku (T4), Fasilitas loker penitipan barang (T5), Petugas dengan cepat menanggapi keluhan pengunjung (RS2), Daya tanggap petugas layanan dalam menjelaskan informasi (RS5), Keamanan loker (A2), Petugas memiliki pengetahuan dalam menjawab pertanyaan pengguna (A3), Aplikasi e-perpustakaan Universitas Malikussaleh berjalan dengan baik (A5), Petugas memperhatikan dan memahami bahan pustaka yang mahasiswa butuhkan (E2). Hasil dari metode CSI menunjukkan index kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan perpustakaan berada pada 75,67% secara umum berada pada kategori “Puas”. Kata kunci: Kualitas Layanan, Perpustakaan, Kepuasan Mahasiswa, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri |
Depositing User: | lutvia delvani suhelmi |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 08:49 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 08:49 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9589 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |