Wanda, Muhammad (2024) Analisis Model Tarikan Perjalanan Pada Kawasan Pusat Perdagangan Di Kota Lhokseumawe (Studi Kasus: Pasar Inpres). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Muhammad Arief Wanda_190110029_cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Muhammad Arief Wanda_190110029_Abstrak.pdf

Download (59kB)
[img] Text
Muhammad Arief Wanda_190110029_Bab 1.pdf

Download (80kB)
[img] Text
Muhammad Arief Wanda_190110029_Daftar.pdf

Download (124kB)
[img] Text
Muhammad Arief Wanda_190110029_Muhammad Arief Wanda_190110029_Analisis Model Tarikan Perjalanan Pada Kawasan Pusat Perdagangan Di Kota Lhokseumawe Studi Kasus Pasar Inpres.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pusat perdagangan merupakan salah satu bentuk tata guna lahan yang mempunyai intensitas yang cukup tinggi dalam menarik pergerakan, dengan melihat pola hidup masyarakat yang tidak bisa terlepas dari pusat perdagangan untuk memenuhi kebutuhan baik sandang, pangan dan papan. Hal ini tentu saja dapat memicu tarikan pergerakan lalu lintas pada kawasan tersebut yang tentu saja akan berujung pada keramaian. Keramaian yang terjadi tidak terlepas dari tarikan pengunjung pusat perdagangan yang mana juga dipengaruhi oleh moda transportasi yang digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tarikan perjalanan masyarakat yang menuju pada pusat perdagangan dan untuk mengetahui Faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi tarikan perjalanan pada kawasan pusat perdagangan di kota Lhokseumawe. Penelitian ini dilakukan selama 7 hari, pengumpulan data primer diperoleh langsung melalui survei lapangan, sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi-instansi terkait, Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan program software SPSS 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel yang berpengaruh terhadap tarikan perjalanan pada pusat perdagangan pada kota Lhokseumawe adalah Jumlah pendapatan per bulan (X1), Jumlah kendaraan pribadi (X2) , Jenis transportasi yang digunakan (X3), Luas lahan perbelanjaan (X6), dan Harga Barang di pasar (X9). Model tarikan yang diperoleh dari hasil analisi adalah Y= 303.866 + 12.308 (X1) + 0.609 (X2) + 8.659 (X3) + 8.124 (X6) -10.300 (X9) dengan R2 sebesar 0.810 atau 81 %. yang bearti termasuk ke dalam kategori berpengaruh.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Muhammad Wanda
Date Deposited: 21 Feb 2024 08:04
Last Modified: 21 Feb 2024 08:04
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/902

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by