Muna, Maulizar (2024) Campur Kode Bahasa pada Pembelajaran di Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Al-Huda Malikussaleh. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
DOC-20241213-WA0034..pdf Download (168kB) |
|
Text
DOC-20241213-WA0035..pdf Download (450kB) |
|
Text
DOC-20241213-WA0036..pdf Download (1MB) |
|
Text
DOC-20241213-WA0037..pdf Download (559kB) |
|
Text
SKRIPSI MAULIZAR MUNA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Maulizar Muna: Campur Kode Bahasa pada Pembelajaran di Pendidikan Diniyah Formal Al Huda Malikussaleh. FKIP Universitas Malikussaleh, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk campur kode pada pembelajaran di PDF Al Huda Malikussleh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data penelitian ini adalah interaksi, tuturan dan materi pembelajaran yan disampaikan oleh guru di PDF Al Huda Malikussaleh. Sumber data pada penelitian ini adalah guru PDF Al Huda Malikussaleh. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik simak bebas libat cakap, teknik rekam dan teknik catat. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa ditemukan 49 data campur kode. Data tersebut diproleh dari tiga kelas berbeda dengan rincian; 1) kelas VII Wustha Putra ditemukan 13 data campur kode, 2) kelas X Wustha Putri ditemukan 6 data, dan 3) kelas Ulya ditemukan 30 data campur kode. Selanjutnya, data campur kode tersebut dibagi menjadi beberapa bentuk, yaitu campur kode bentuk kata sebanyak 34 data, campur kode bentuk frasa 8 data dan campur kode klausa 7 data. Kata kunci: bahasa, campur kode, ujaran, materi pembelajaran, PDF Al Huda Malikusaleh
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201 - Jurusan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Maulizar M Maulid Muzakir |
Date Deposited: | 13 Dec 2024 09:05 |
Last Modified: | 13 Dec 2024 09:05 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8751 |
Actions (login required)
View Item |