SANDIA, DINDA (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MODAL MINIMUM, DAN RESIKO TERHADAP MINAT BERINVESTASI DIPASAR MODAL SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FEB UNIMAL). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
COVER RAMA DINDA SANDIA.pdf Download (203kB) |
|
Text
ABSTRAK RAMA DINDA SANDIA.pdf Download (257kB) |
|
Text
BAB I RAMA DINDA SANDIA.pdf Download (681kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA RAMA DINDA SANDIA.pdf Download (387kB) |
|
Text
Skripsi Dinda Sandia_200440070 cetak new.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, modal minimal, dan risiko terhadap minat Mahasiswa FEB UNIMAL untuk berinvestasi di pasar modal syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh sebanyak 3.236 Mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 98 mahasiswa yang sudah pernah melakukan investasi di pasar modal syariah melalui goggle form. Setiap pertanyaan yang diberikan diukur dengan menggunakan skala likert. Regresi linier berganda digunakan digunakan untuk menganalisis data dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Literasi Keuangan tidak berpengaruh terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah, sedangkan variabel Modal minimum bepengaruh secara signifikan terhadap minat berinvestasi di pasar modal sariah, dan variabel risiko berpengaruhtetapi tidak signifikan terhadap minat berinvestasi dipasar modal syariah pada kalangan mahasiswa FEB UNIMAL.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | DINDA SANDIA |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 09:06 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 09:06 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8629 |
Actions (login required)
View Item |