Aris, Munandar (2023) GAME EDUKASI PUZZLE FUN ANIMAL MENGGUNAKAN METODE SHUFFLE RANDOM BERBASIS ANDR. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Skirpsi aris munandar-1.pdf

Download (22MB)
[img] Text
Skirpsi aris munandar-7-8.pdf

Download (22MB)
[img] Text
Skirpsi aris munandar-15-17.pdf

Download (22MB)
[img] Text
Skirpsi aris munandar-66-67.pdf

Download (22MB)
[img] Text
Skirpsi aris munandar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuat game puzzle edukasi berbasis Androidyang menggunakan metode shuffle random untuk anak usia 5-7 tahun. Tujuanlainnya adalah untuk menerapkan metode tersebut ke dalam game puzzle, sehingga setiap sesi puzzle dapat memberikan pengalaman yang berbeda padasetiap permainan. Metode yang digunakan adalah pembuatan game puzzle melaluiproses demi proses, desain dan pembuatan animasi menggunakan program Game engine unity 3D, dan pengujian menggunakan teknik Blackbox. Game ini terdiridari 10 level, dengan 5 level pada setiap game, yaitu drag and drop puzzle danmatch up puzzle. Pada setiap level terdapat tantangan seperti skor dan waktusehingga anak lebih tertantang dalam bermain dan dapat mengasah keterampilan kognitif dan motoriknya. Game ini juga dilengkapi dengan tampilan antarmuka yang menarik dan mudah dipahami oleh pengguna. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan game edukasi puzzle yang dapat membantu meningkatkan keterampilan anak-anak dan memberikan alternatif cara belajar yang menyenangkan. Kata Kunci:Game Puzzle ,Fun Animal Puzzle, Unity 3D,edugame

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi
Depositing User: Khairiati Khairiati
Date Deposited: 14 Nov 2024 08:34
Last Modified: 14 Nov 2024 08:34
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7447

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by