ASRUNI, DESI (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL DI KELAS X SMK NEGERI 1 DEWANTARA. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
1 COVER .pdf Download (164kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (291kB) |
|
Text
9 BAB 1 2 3 4 5 DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Rendahnya tingkat pemahaman siswa disebabkan oleh kurang terlatihnya pemikiran siswa untuk memahami suatu konsep. Untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa, guru dapat menerapkan pendekatan yang sesuai. Salah satu pendekatan yang bisa digunakan adalah pendekatan kontekstual. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi SPLDV di kelas X SMK Negeri 1 Dewantara. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas X di SMK Negeri 1 Dewantara dan sampel yang diambil adalah siswa kelas X TKJ dengan 21siswa dan kelas X ADM dengan 21 siswa. Adapun sampel dipilih secara purposive sampling oleh guru matematika. Rancangan penelitian yang digunakan adalah post-test control grup design. Pengumpulan data dilakukan melalui uji tes. Data dianalisis dari jawaban siswa saat posttest. Berdasarkan hasil penelitian, sesuai dengan ketentuan uji-t bahwa tolak jika sig ˂ 0,05 maka hasil signifikan terdapat 0.00 ˂ 0.05. Kata kunci:Pendekatan Contextual Teaching and Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Alam Bahari |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 03:18 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 03:18 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6868 |
Actions (login required)
View Item |