Asniar, Asniar (2024) ANALISIS SITE RESPONSE PADA JALAN TOL RUAS BINJAI-LANGSA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
This is the latest version of this item.
Text
Cover.pdf Download (320kB) |
|
Text
Abstrak .pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Sumatera Utara sebagai daerah yang rawan terjadinya gempabumi dalam perencanaanya perlu mempertimbangkan aspek kegempaan, sehingga analisis site response ini penting dilakukan, karena dengan analisis ini dapat diketahui nilai amplifikasi gelombang seisimik dari batuan dasar ke permukaan. Metode yang digunakan untuk mendapatkan nilai site response adalah dengan menggunakan SNI 03-1726-2019 dan software deepsoil dengan metode analisis equivalent linear pada lokasi Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Binjai – Langsa STA 47+733 dan STA 47+486. Berdasarkan SNI 03-1726-2019 kelas situs lokasi BH-1 dan BH-2 adalah tanah lunak (SE) dengan nilai rata-rata ̅spt = 8,416 dan nilai kecepatan geser ̅s = 173,74 untuk lokasi BH-1 dan nilai tes penetrasi rata-rata ̅spt = 6,329 dan nilai kecepatan geser ̅s = 142,57 untuk lokasi BH-2. Nilai amplifikasi yang didapatkan untuk lokasi BH-1 berdasarkan perhitungan SNI 03- 1726-2019 dan pemodelan dengan pemilihan ground motion Chichi dan Kobe adalah 0,126-0,6474, 0,044-0,150 dan 0,059-0,506. Sedangkan untuk nilai amplifikasi yang didapatkan untuk lokasi BH-2 berdasarkan perhitungan SNI 03- 1726-2019 dan pemodelan dengan pemilihan ground motion Chichi dan Kobe adalah 0,126-0,6479, 0,022-0,212 dan 0,022-0,948. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hasil respon spekra yang didapatkan melalui pemodelan menggunakan software deepsoil dengan pilihan ground motion Kobe lebih tinggi dibandingkan dengan perhitungan berdasarkan SNI 03-1726-2019 dan pemodelan software deepsoil dengan pilihan ground motion Chichi, karena gaya dan tekanan pada ground motion Kobe lebih besar. Nilai respon spektra lokasi BH-2 lebih tinggi dibandingkan lokasi BH-1, karena nilai N-spt pada lokasi BH-2 lebih besar daripada lokasi BH-1.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil |
Depositing User: | Asniar Asniar |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 03:36 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 03:36 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6792 |
Available Versions of this Item
-
ANALISIS SITE RESPONSE PADA JALAN TOL RUAS
BINJAI-LANGSA. (deposited 10 Oct 2024 04:18)
- ANALISIS SITE RESPONSE PADA JALAN TOL RUAS BINJAI-LANGSA. (deposited 14 Oct 2024 03:36) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |