Alfiana, Alfiana (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus di Puskesmas Nisam). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER ALFIANA.pdf Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK ALFIANA.pdf Download (78kB) |
|
Text
BAB 1 ALFIANA.pdf Download (177kB) |
|
Text
DAPUS ALFIANA.pdf Download (103kB) |
|
Text
SKRIPSI ALFIANA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien di Puskesmas Nisam. Metode yang digunakan merupakan metode kuantitatif dengan pendekatan data primer. Jumlah responden yaitu sebesar 160 pasien. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas. Penelitian ini dilakukan pada pasien yang berobat jalan maupun berobat inap di Puskesmas Nisam. Pada penelitian ini data diperoleh dari hasil pembagian kuesioner secara langsung kepada responden yang dijumpai di Puskesmas Kecamatan Nisam, maupun yang berada dekat dengan lokasi Puskesmas. teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Nisam. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Nisam. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Nisam. Kualitas pelayanan, fasilitas dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Nisam.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Alfiana Alfiana |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 04:51 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 04:51 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6448 |
Actions (login required)
View Item |