Ramadoni, Reza (2024) Peningkatan Pemahaman Komputer Akuntansi Dengan Pembelajaran Zahir Accounting Sebagai Media Praktek Mahasiswa Akuntansi Universitas Malikussaleh. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
halaman cover.pdf Download (170kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (235kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (858kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (293kB) |
|
Text
Skripsi Reza Ramadoni.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan tenoligi sangat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan, salah satunya perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan, termasuk dalam bidang akuntansi dari ma kemasa yang mengalami perubahan yang signfikan. Penelitian ini berfokus pada peningkatan pemahaman komputer akuntansi dengan pembelajaran zahir sebagai media praktek. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data premier yang diperoleh langsung dari lapangan lalui observasi dan wawancara mendalam. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Tujuan digunakannya aplikasi zahir accounting sebagai media praktek dalam proses pembelajaran mahasiswa akuntansi yaitu sebagai acuan dalam dunia kerja kedepannya, serta untuk meningkatkan kemampuan dan softskill dalam bidang komputerisasi terkhusus pada zahir accounting, dengan adanya kemampuan yang dimiliki mahasasiswa akuntansi tentang zahir accounting tersebut diharapkan dapat membantu UMKM yang ada dalam membuat laporan keuangan dasar menggunakan aplikasi zahir accounting. Kata Kunci : Pemahaman, Zahir, Akuntansi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201 - Jurusan Akuntansi |
Depositing User: | Reza RR Ramadoni |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 06:09 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 06:09 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5959 |
Actions (login required)
View Item |