Yani, Setia Dewi Kiki Indah (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate. S1 thesis, Universitas malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
ABSRAK.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (243kB)
[img] Text
SKRIPSI SETIA DEWI-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pasien Di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate. Dengan variabel bebas pada penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan dan Fasilitas, sedangkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Pasien. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan dan pernyataan dengan membagikan kepada siapa saja orang yang datang untuk berobat di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate dengan jumlah 100 responden, dimana penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan Accidental Sampling, yang mana siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti untuk berobat di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate dapat digunakan sebagai sampel sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Program For Social Science). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien Di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate, sedangkan variabel Fasilitas tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pasien Di Klinik PT Bridgestone Sumatra Rubber Estate. Semakin baik kualitas pelayanan dan fasilitas di dalam suatu klinik maka akan membuat kepuasan pasien semakin Hasil penelitian ini berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Syamsul Arifin dan Ruslan Muhyi (2021) “ Hubungan Antara Fasilitas, Harga Dengan Kepuasan Pasien Di Klinik Muara Laung”. Bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien di klinik Muara Laung. Dengan adanya perbedaan hasil temuan dengan penelitian sebelumnya membuktikan bahwa adanya perbedaan indikator dan wilayah yang diteliti dan dapat mempengaruhi hasil penelitian meningkat

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Setia Dewi Dewi Junaidi
Date Deposited: 05 Sep 2024 08:40
Last Modified: 05 Sep 2024 08:40
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5808

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by