Alfaiza, Alfaiza (2024) PENGARUH ESTETIKA ANTARMUKA, NILAI YANG DIRASAKAN, KEMUDAHAN PENGGUNA DAN KEGUNAAN YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT BELI SMARTWATCH DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover (Alfaiza - 200410218).pdf

Download (19kB)
[img] Text
Abstrak (Alfaiza - 200410218).pdf

Download (17kB)
[img] Text
Bab I (Alfaiza - 200410218).pdf

Download (297kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (Alfaiza - 200410218).pdf

Download (172kB)
[img] Text
Full-text (Alfaiza - 200410218).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perangkat sandang (Wearable device) mengalami kenaikan di tahun 2023 setelah mengalami kontruksi pertama kalinya di tahun 2022. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggaruh estetika antarmuka, nilai yang dirasakan, kemudahan penggunaan, dan kegunaan yang dirasakan terhadap niat beli konsumen terhadap smartwatch di Kota Lhokseumawe. Dalam era digital saat ini, smartwatch telah menjadi salah satu perangkat yang diminati oleh masyarakat, terutama dikalangan muda yang mengutamakan gaya hidup aktif dan terhubung. Estetika antarmuka, nilai yang dirasakan, kemudahan penggunaan, dan kegunaan yang dirasakan dapat memengaruhi niat beli konsumen dalam membeli smartwatch. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 135 responden yang merupakan penduduk Kota Lhokseumawe. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Hasil penleitian menunjukkan bahwa estetika antarmuka, nilai yang dirasakan, kemudahan penggunaan, dan kegunaan yang dirasakan secara signifikan mempengaruhi niat beli konsumen terhadap smartwatch di Kota Lhokseumawe. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran produk smartwatch dengan fokus pada peningkatan aspek estetika dan nilai produk, serta mempermudah penggunaan dan memastikan kegunaan yang tinggi bagi konsumen. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya dalam bidang pemasaran teknologi wearabble di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Al Faiza
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:56
Last Modified: 03 Sep 2024 08:56
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5651

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by