AL HAKIM, INDRA (2024) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN USAHA OLAHAN MIE INSTAN (Studi pada UMKM Miesiko Lhokseumawe). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.
Text
COVER_INDRA AL HAKIM.pdf Download (228kB) |
|
Text
ABSTRAK_INDRA AL HAKIM.pdf Download (224kB) |
|
Text
BAB1_INDRA AL HAKIM.pdf Download (419kB) |
|
Text
DAPUS_INDRA AL HAKIM.pdf Download (447kB) |
|
Text
FULL TEXT_INDRA AL HAKIM.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki permasalahan analisis strategi bisnis dalam menghadapi persaingan usaha olahan mie instan yang diterapkan oleh usaha mikro kecil menengah(UMKM) Mieisiko Lhokeumawe. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan penjelasan desriptif yang memiliki tahap observasi,wawancara,dan dokumentasi. Penelitian ini mengambil sumber data dari data primer yang berasal dari observasi dan wawancara peneliti bersama informan serta data sekunder dari telaah dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Miesiko dalam menghadapi persaingan usahanya yaitu menggunakan teknik bauran pemasaran yang memadukan antara strategi pemasaran produk,harga,promosi,serta tempat yang dimiliki Miesiko. Penelitian ini menggunakan teori menurut Kotler dan Keller (2021), ada empat unsur bauran pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran, keempat variabel tersebut adalah (price, place, product, promotion) yang harus saling mendukung satu sama lain atau dengan kata lain, manajemen harus mengusahakan agar variabel-variabel bauran pemasaran dapat terarah untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Strategi bauran pemasaran dinilai penting karena menjadi salah satu unsur strategi ampuh dalam menghadapi persaingan usaha Miesiko. Miesiko memliliki kelebihan seperti penerapan harga yang ekonomis,penggunaan media sosial yang baik dalam promosi,serta produk yang memili kualistas yang baik. Namun Miesiko memiliki kekurangan berupa ukuran lapak yang kecil dan kurangnya pengadaan promosi diskon harga. Kata Kunci: Analisis Strategi Bisnis.Menghadapi Persaingan Usaha
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | indra al hakim |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 06:56 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 06:56 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5636 |
Actions (login required)
View Item |