SEPTIAWAN, SHANDY (2024) PENGARUH INFORMATION QUALITY, SOURCE CREDIBILITY, REPUTATION, DAN SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT PADA CHANNEL YOUTUBE GADGETIN TERHADAP NIAT BELI SMARTPHONE DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (41kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (18kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (442kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (155kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menguji dari pengaruh information quality, source credibility, reputation, dan social media engagement pada channel YouTube GadgetIn terhadap niat beli smartphone di kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan data primer yang di peroleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang di pilih menggunakan rumus Cohcran dan yang telah memenuhi kriteria. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian didapati bahwa information quality pada channel YouTube GadgetIn tidak berpengaruh terhadap niat beli smartphone. Selanjutnya source credibility pada channel YouTube GadgetIn berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli smartphone. Kemudian reputation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli smartphone. Dan social media engagement pada channel YouTube GadgetIn berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli smartphone. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperluas pemahaman konsumen dalam konteks seputar smartphone, serta dapat membantu para pembuat konten agar mengembangkan strategi yang efektif dalam pembuatan konten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Shandy Septiawan |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 02:34 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 02:34 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5086 |
Actions (login required)
View Item |