Nabillah, Zihan (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN BANTUAN SMART APPS CREATOR 3 MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI BARISAN DAN DERET ARITMATIKA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (71kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (132kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text
SKRIPSI ZIHAN NABILLAH.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kevalidan pengembangan media pembelajaran berbasis android menggunakan model model Problem Based Learning berbantuan Smart Apps Creator 3 pada materi barisan dan deret aritmatika; (2) mengetahui kepraktisan pengembangan media pembelajaran berbasis android menggunakan model model Problem Based Learning berbantuan Smart Apps Creator 3 pada materi barisan dan deret aritmatika; (3) mengetahui keefektifan pengembangan media pembelajaran berbasis android menggunakan model model Problem Based Learning berbantuan Smart Apps Creator 3 pada materi barisan dan deret aritmatika. Metode yang dipakai pada penelitian ini ialah R&D dengan model pengembangan ADDIE. Produk awal divalidasi oleh ahli materi dan ahli media kemudian dilakukan revisi. Tahap berikutnya yaitu kepratisan dengan memberi angket respom peserta didik kepada 31 peserta didik SMAN 2 Lhokseumawe, selanjutnya keefektikan dilakukan dengan memberika ujicoba tes kepada 31 peserta didik SMAN 2 Lhokseumawe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) produk media pembelajaran berbasis android menggunakan Model Problem Based Learning berlandaskan hasil penilaian yang diperoleh dari ahli media dengan skor rata-rata sebesar 93,7% dan ahli materi skor rata-rata 94% dinyatakan sangat valid; (2) produk media pembelajaran berbasis android menggunakan Model Problem Based Learning dinyatakan sangat praktis berdasarkan hasil penilaian skala besar dengan memberikan angket respon dengan rata-rata sebesar 88,10% (3) produk media pembelajaran berbasis android menggunakan Model Problem Based Learning berdasarkan hasil tes penguasaan materi dengan rata-rata sebesar 100% dinyatakan sangat efektif. Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis android menggunakan Model Problem Based Learning dinyatakan sangat valid, sangat praktis, dan sangat efektif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Zihan Zihan Nabillah Zihan |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 03:01 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 03:01 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4152 |
Actions (login required)
View Item |