Junianda, Mauliza (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-SATIFACTION, DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY PENGGUNA LAYANAN MOBILE BANKING DI ACEH TENGAH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
MAULIZA JUNIANDA_190410172_Cover.pdf

Download (207kB)
[img] Text
MAULIZA JUNIANDA_19010172_Abstrak.pdf

Download (189kB)
[img] Text
MAULIZA JUNIANDA_190410172_Bab I.pdf

Download (800kB)
[img] Text
MAULIZA JUNIANDA_19041072_Daftar Pustaka.pdf

Download (428kB)
[img] Text
MAULIZA JUNIANDA_190410172_Pengaruh E-service Quality, E-satifaction Dan E-trust Terhadap Pengguna Layanan Mobile Banking .pdf

Download (7MB)

Abstract

E-loyalty menjadi tantangan besar yang dialami perbankan, para pelaku usaha di sektor perbankan akan terus berinovasi agar dapat berkompetisi dengan para kompetitornya. E-loyalty sangat dibutuhkan oleh perbankan karena tanpa adanya e-loyalty bank akan sulit tumbuh dan berkembang dengan baik. Membangun e-loyalty nasabah merupakan strategi bank syariah dalam menghadapi pesaing dan menghubungkannya dengan nasabah. Loyalitas nasabah ditentukan oleh kegunaan dari jasa yang dikehendaki dan diharapkan nasabah yang mampu mewujudkan kepuasan bagi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-Service quality, e- Satisfaction, dan e-Trust terhadap e-Loyalty pengguna layanan mobile banking syariah. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat di Aceh Tengah. Jumlah sampel sebanyak 120 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Adapun variabel dalam penelitian ini yaitu variabel dependen dan independen. Untuk variabel dependen adalah e-Loyalty pengguna layanan mobile banking syariah (Y), dan variabel independen adalah e- Service quality (X1), e-Satisfaction (X2), dan e-Trust (X3). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan untuk metode analisisnya menggunakan model regresi linear berganda. Sedangkan untuk olah data menggunakan program SPSS 25. Berdasarkan hasil analisisnya, penelitian ini menemukan hasil bahwa variabel e-Service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-Loyalty pengguna layanan mobile banking syariah, e-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalty pengguna layanan mobile banking syariah, dan variabel e- Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-Loyalty pengguna layanan mobile banking syariah. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-service qualiyy, e-satisfaction dan e-trust berpengaruh parsial secara dan simultan terhadap e-loyalty pengguna layanan mobile banking syariah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Mauliza Junianda
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:58
Last Modified: 06 Feb 2024 03:58
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by