Ompusunggu, Christine Maradhifa (2024) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN PASPOR MELALUI APLIKASI M-PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
CHRISTINE MARADHIFA OMPUSUNGGU_190210145_Cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
CHRISTINE MARADHIFA OMPUSUNGGU_190210145_Abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
CHRISTINE MARADHIFA OMPUSUNGGU_190210145_Bab 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
CHRISTINE MARADHIFA OMPUSUNGGU_190210145_Daftar Pustaka.pdf

Download (39kB)
[img] Text
CHRISTINE MARADHIFA OMPUSUNGGU_190210145_Kualitas Pelayanan Pembuatan Paspor Melalui Aplikasi M-Paspor.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan pada masa kini menjadi permasalahan yang sering terjadi di setiap sektor publik. Hal ini ditandai dengan masih banyaknya berbagai keluhan masyarakat yang belum mendapatkan pelyanan secara optimal, sehingga dapat menimbulkan citra yang kurang baik terhadap aparatur pemerintah selaku pembuat pelayanan. Skripsi ini mengkaji kualitas pelayanan pembuatan paspor melalui aplikasi M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan paspor melalui apilkasi M-Paspor dan mengetahui kendala yang dialami oleh masyarakat dalam pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe. Metode penelitian yang digunakan melalui pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian bersifat deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Zeithaml, Parasuraman & Berry. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan penelitian ini adalah 5 orang dengan teknik purposive sampling. Teknik Analisa data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahawa kualitas pelayanan pembuatan paspor melalui aplikasi M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe sudah tercapai dengan baik. Hal ini dilihat dari dimensi kualitas pelayanan yaitu tangible (bukti langsung), realiability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati) masih belum maksimal, perlu untuk memperluas lahan parkir. Kendala yang dialami oleh masyarakat dalam pelayanan paspor melalui apilkasi M-Paspor yaitu ketidaktahuan akan penggunaan aplikasi, kesalahan dalam pendaftaran akun, gangguan jaringan, pemohon tidak dapat mengunduh aplikasi M-Paspor karena versi handphone yang lama dan penyimpanan penuh. serta kesalahan data pada aplikasi M-Paspor.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik
Depositing User: Christine Maradhifa Ompusunggu
Date Deposited: 19 Mar 2024 01:57
Last Modified: 19 Mar 2024 01:57
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by