Ali, Muhammad Abdullah (2024) PENERAPAN METODE ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN) DALAM MEMPREDIKSI KEMENANGAN TIM BERDASARKAN PEMILIHAN HERO PADA GAME MOBILE LEGENDS. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
MUHAMMAD ABDULLAH ALI_200180006_COVER.pdf Download (209kB) |
|
Text
MUHAMMAD ABDULLAH ALI_200180006_ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
MUHAMMAD ABDULLAH ALI_200180006_BAB I.pdf Download (297kB) |
|
Text
MUHAMMAD ABDULLAH ALI_200180006_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text
MUHAMMAD ABDULLAH ALI_200180006_PENERAPAN METODE ARTIFICIAL NEURAL NETWORK (ANN) DALAM MEMPREDIKSI KEMENANGAN TIM BERDASARKAN PEMILIHAN HERO PADA GAME MOBILE LEGENDS.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan pesat dalam industri game di Indonesia sejalan dengan kemajuan yang terjadi dalam dunia game online saat ini dengan peminat esports mencapai 71,5 juta peminat di seluruh dunia pada tahun 2013. Mobile Legends merupakan salah satu game (online Multiplayer Battle Arena) MOBA di handphone yang mirip dengan DOTA 2 di game PC. Mobile legends memiliki jumlah unduhan yang begitu besar, sehingga tingkat persaingan pada game mobile legends juga semakin tinggi. Para pemain sering menghadapi masalah saat bermain mobile legends, baik secara solo maupun tim. Kekalahan dalam permainan sering kali disebabkan oleh kesalahan dalam memilih hero (drafting). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat akurasi prediksi kemenangan tim berdasarkan pemilihan hero pada pertandingan M5 World Championship 2023 menggunakan metode Artificial Neural Network. Data variabel mencakup Durability, Offense, Ability Effects, Difficulty dan Win Rate. Hasil prediksi kemenangan tim berdasarkan pemilihan hero pada game mobile legends menggunakan metode artificial neural network dengan 40 epocs memiliki tingkat loss 52% sedangkan tingkat accuracy 76%. Sehingga dapat disimpulkan performa metode artificial neural network cukup baik dalam memprediksi kemenangan tim berdasarkan pemilihan hero pada game mobile legends. Dari hasil penelitian, diharapkan dapat membantu pemain mobile legends dalam drafting hero dengan baik. Kata Kunci: Mobile Legends, Prediksi, Artificial Neural Network, Pemilihan Hero
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | Ali Muhammad Abdullah |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 02:21 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 02:21 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3863 |
Actions (login required)
View Item |