Tel, Nur Vianti (2024) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN BANK KONVENSIONAL DAN BANK SYARIAH DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER_NUR VIANTI TEK.pdf Download (962kB) |
|
Text
ABSTRAK_NUR VIANTI TEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1_NUR VIANTI TEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR REFERENSI_NUR VIANTI TEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI FULL_NUR VIANTI TEL.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kinerja keuangan antara Bank Konvensional dan Bank Syariah di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif komparatif. Populasi pada penelitian ini adalah Bank Konvensional dan Bank Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang berjumlah 93 Bank Konvensional dan 13 Bank Syariah, dan pengambilan sampel ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga sampel yang digunakan yaitu 12 Bank Konvensional dan 12 Bank Syariah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Data yang digunakan berupa rasio keuangan yaitu Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Return On Asset (ROA), dan Non Perfoming Loan (NPL). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji beda dua rata-rata (independent sample t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan atau rata-rata rasio yang ada maka tidak terdapat perbedaan antara Bank Konvensional dan Bank Syariah. Namun secara keseluruhan kinerja keuangan Bank Syariah lebih baik dibanding kinerja keuangan Bank Konvensional pada periode penelitian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 62201 - Jurusan Akuntansi |
Depositing User: | Nur Vianti Tel |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:29 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:29 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3818 |
Actions (login required)
View Item |