SITI, MAYSYARAH (2015) PERANCANGAN ULANG MEJA BELAJAR MINI MAHASISWA MENGGUNAKAN QFD DENGAN PENDEKATAN ANTROPOMETRI DI CV. RAPI KANA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (110kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
Abstract
Persaingan pada industri mebel semakin pesat seiring dengan perkembangan zaman dalam sebuah perancangan produk yang akan dipasarkan pada konsumen, dengan demikian produk yang ditawarkan kepada konsumen harus menarik dan memberikan kepuasan pelayanan terhadap pengguna produk tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keinginan konsumen terhadap suatu produk yaitu meja belajar mini yang biasa digunakan mahasiwa pada saat mengerjakan tugas, yang selama ini meja belajar mini tersebut tidak memberi kenyamanan pada pengguna meja belajar, dari segi fungsional maupun tingkat kenyamanan yang diberikan produk tersebut. Hasil penelitian yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner pada pengguna produk yaitu pada pertanyaan nomor 10 ialah harga bersaing dengan produk lain (standar), 6 ialah permukaan meja luas, dan 2 ialah memiliki ruang/tempat dalam penyimpanan laptop dan alat tulis. Sedangkan atribut paling penting dianggap konsumen adalah 0,108 % yaitu ringan mudah dipindahkan. Sedang hasil penelitian menggunakan data anthropometri berdasarkan dimensi tubuh manusia yang dibutuhkan dengan nilai persentil 95 th (1,645) diantaranya yaitu: 26,46 cm ialah tinggi meja dari lantai, 82,42 cm ialah lebar meja secara keseluruhan pada saat laci buka, 12,33cm gagang pegangan tangan pada laci, dan 16,33 cm ialah tinggi penyangga pada kaki tambahan. Kata kunci: Quality Function Deployment, House Of Quality, Antrhopometr
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 55201 - Jurusan Teknik Informatika |
Depositing User: | riska nanda |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 07:35 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 07:35 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/274 |
Actions (login required)
View Item |