Juliana, Meli (2023) ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL RUAS BINJAI-LANGSA. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
Meli Juliana_190110017_Cover.pdf

Download (144kB)
[img] Text
Meli Juliana_190110017_Abstrak.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Meli Juliana_190110017_Bab 1.pdf

Download (149kB)
[img] Text
Meli Juliana_190110017_Daftar Pustaka.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Meli Juliana_190110017_Analisis Daya Dukung Pondasi Tiang Pancang Pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Binjai-Langsa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS DAYA DUKUNG PONDASI TIANG PANCANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN JALAN TOL RUAS BINJAI – LANGSA Oleh : Meli Juliana Nim : 190110017 Pembimbing Utama : Dr. Ir. Abdul Jalil, S.T.,M.T Pembimbing Pendamping : Yovi Chandra, S.T.,M.T Ketua Penguji : Dr. Yulius Rief Alkhaly, S.T.,M.Eng Anggota Penguji : Nanda Savira Ersa, S.T.,M.T ABSTRAK Pondasi tiang menyalurkan beban struktur atas ke lapisan tanah dalam yang memiliki daya dukung untuk menahan beban. Penelitian ini dikerjakan dijalan tol ruas Binjai–Langsa. Data yang digunakan adalah N-SPT pada titik BHSlab 01 dan BHslab 02. Berdasarkan hasil penyelidikan,tanah lempung lunak berada pada kedalaman 3,5–19 m pada titik BHSlab 01 dan pada kedalaman 1,5–9 m tanah lempung lunak pada titik BHSlab 02. Sehingga digunakan jenis pondasi tiang pancang dengan panjang 20 m yang dapat menahan beban struktur atas jembatan dijalan tol ruas Binjai–Langsa dengan bentang jembatan 247 m. Berdasarkan hasil perhitungan daya dukung aksial tiang tunggal dengan diameter 50 cm dan panjang tiang 20 m. Maka diperoleh nilai daya dukung ultimit (Qu) tiang pancang dengan metode meyerhof sebesar 137,532 ton untuk BH Slab 01 dan 342,841ton untuk BHSlab 02, dan menggunakan metode Reese & Wright diperoleh nilai Qu=133,392 ton untuk BHSlab 01 dan 336,284 ton untuk BHSlab 02, sedangkan perhitungan menggunakan Software Plaxis diperoleh nilai daya dukung ultimit 583,10 ton untuk BHSlab 01 dan 637,79 ton untuk BH Slab 02. Sedangkan pondasi tiang pancang diameter 0,6 m, pada BH slab 01 dengan metode Meyerhof diperoleh nilai Qu sebesar 163,343 ton dan untuk BH Slab 02 diperoleh nilai Qu sebesar 425,784 ton, dan menggunakan metode Reese & Wright diperoleh nilai Qu sebesar 161,484 ton untuk BHSlab 01, 418,801 ton untuk BH Slab 02, sedangkan dengan Software Plaxis diperoleh nilai Qu pada BHSlab 01 adalah 491,318 ton, dan pada BHSlab 02 diperolehnilai Qu sebesar 610,493 ton.Untuk hasil perhitungan penurunan tiang pancang secara analitis 4,106 cm pada BHSlab 01 dan pada BHSlab 02 diperoleh sebesar 3,103 cm. Kata Kunci: Daya dukung, Penurunan, N-SPT, Software Plaxis

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > 22201 - Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Meli Julia Meli Zai
Date Deposited: 28 May 2024 08:18
Last Modified: 28 May 2024 08:18
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2559

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by