Syahrul, hanifah (2024) Gambaran Penyesuaian Diri Santri Baru pada Kegiatan Harian Dayah di Dayah Syamsudduha Aceh Utara. S1 thesis, universitas malikussaleh.
Text
HANIFAH RAHIMAH SYAHRUL_200620014_COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
HANIFAH RAHIMAH SYAHRUL_200620014_ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text
HANIFAH RAHIMAH SYAHRUL_200620014_BAB 1.pdf Download (429kB) |
|
Text
HANIFAH RAHIMAH SYAHRUL_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (331kB) |
|
Text
HANIFAH RAHIMAH SYAHRUL_200620014_gambaran penyesuaian diri santri baru pada kegiatan harian dayah di dayah syamsudduha aceh utara.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran penyesuaian diri santri baru pada kegiatan harian dayah di Dayah Syamsudduha Aceh Utara dan melihat faktor apa saja yang mempengaruhi penyesuaian diri santri baru pada kegiatan harian dayah di Dayah Syamsudduha Aceh Utara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain fenomenologi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 5 santri baru jenjang Tsanawiyah di Dayah Syamsudduha Aceh Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Interpretative Phenomenological Analysis (IPA) yang menunjukkan bahwa hasil penelitian terlihat empat dari lima subjek belum bisa melakukan penyesuaian diri dan satu dari lima subjek sudah bisa melakukan penyesuaian diri. Kata kunci: Dayah, Santri, Penyesuaian diri
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > 73201 - Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Hanifah Rahimah Syahrul |
Date Deposited: | 21 May 2024 01:46 |
Last Modified: | 21 May 2024 01:46 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2383 |
Actions (login required)
View Item |