NAZWA MUTIA ANDINI, ANDINI (2024) PENGARUH JINGLE DAN TAGLINE IKLAN TEH BOTOL SOSRO TERHADAP BRAND AWARENESS (STUDI PADA MAHASISWA FISIPOL UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
NAZWAMUTIAANDINI_200260073_COVER.pdf

Download (58kB)
[img] Text
NAZWAMUTIAANDINI_200260073_ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[img] Text
NAZWAMUTIAANDINI_200260073_BAB1.pdf

Download (50kB)
[img] Text
NAZWAMUTIAANDINI_200260073_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] Text
NAZWAMUTIAANDINI_200260073_PENGARUH JINGLE DAN TAGLINE IKLAN TEH BOTOL SOSRO TERHADAP BRAND AWARENESS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PT. Sinar Sosro Tbk adalah perusahaan yang sukses dalam industri minuman teh kemasan yang berhasil menciptakan produk unggulan, yakni Teh Botol Sosro yang diperkenalkan pada tahun 1969. Pada saat ini, iklan Teh Botol Sosro menggunakan kekuatan Jingle dan Tagline dalam teknik pengemasan iklan produknya agar dapat membangun kesadaran merek (Brand Awareness) dan membekas diingatan konsumen serta menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Jingle dan Tagline Iklan Teh Botol Sosro terhadap Brand Awareness (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Malikussaleh). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan non probability sampling dan didapat 100 responden sebagai sampel penelitian yang diperoleh dari rumus slovin. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan program software SPSS 26.0. Hasil dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Jingle dan Tagline berpengaruh signifikan terhadap Brand Awareness, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai fhitung > ftabel (51.318 > 3,09 ) dan nilai signifikansi fhitung sebesar 0,000<0,005. Jingle berpengaruh positif terhadap Brand Awareness, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (3.663 > 1,985) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Tagline berpengaruh positif terhadap Brand Awareness, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel (4.634 > 1,985) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Jingle, Tagline, Brand Awareness  ABSTRACT PT Sinar Sosro Tbk is a successful company in the packaged tea beverage industry that managed to create a superior product, namely Teh Botol Sosro which was introduced in 1969. At this time, Sosro Bottle Tea advertisements use the power of Jingles and Taglines in their product advertising packaging techniques in order to build brand awareness and make an impression on consumer memories and attract consumer attention. This study aims to see the effect of Jingle and Tagline of Sosro Bottle Tea Ads on Brand Awareness (Study on FISIP Students at Malikussaleh University). This study uses descriptive quantitative research methods using non probability sampling and obtained 100 respondents as a research sample obtained from the slovin formula. The data analysis method used in this research is multiple linear regression analysis, instrument test, classical assumption test and hypothesis testing and the coefficient of determination with the help of the SPSS 26.0 software program. The results of the partial test show that Jingle and Tagline have a significant effect on Brand Awareness, this can be proven by the value of fcount> ftabel (51.318> 3.09) and the significance value of fcount of 0.000 <0.005. Jingle has a positive effect on Brand Awareness, this can be proven by the value of tcount> ttable (3.663> 1.985) with a significant value of 0.000 <0.05. Tagline has a positive effect on Brand Awareness, this can be proven by the tcount> ttable value (4.634> 1.985) with a significance value of 0.000 < 0.05. Keywords: Jingle, Tagline, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: NAZWA MUTIA ANDINI
Date Deposited: 16 May 2024 03:57
Last Modified: 16 May 2024 03:57
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by