Nur, Raihan (2021) GAME EDUKASI SIFAT BENDA PADAT UNTUK SISWA SD MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES SHUFFLE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Halaman Cover.pdf Download (219kB) |
|
Text
Halaman Abstrak.pdf Download (186kB) |
|
Text
Halaman Bab I.pdf Download (299kB) |
|
Text
Halaman Daftar Pustaka.pdf Download (318kB) |
|
Text
Full-text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan game pada era digital 4.0 sudah sangat pesat. Masih banyak orang tua menggunakan cara konvensional untuk memperkenalkan sifat benda padat yang ada di sekitar kepada anak usia dini. Anak-anak akan mudah bosan belajar mengenal objek hanya dengan melihat gambar. Game edukasi yang berbentuk Menyusun kata, tebak gambar dan kuis berbasis android yang dirancang sedemikian menarik menggunakan gambar dan suara agar anak-anak tidak cepat bosan dalam belajar mengenal sifat benda padat. Game ini dibangun menggunakan metode fisher yates shuffle yang merupakan algoritma pengacakan permutasi asimetris dari himpunan terhingga. Peneliti berhasil membangun game menggunakan construct 2 dan mampu menerapkan metode fisher yates shuffle ke dalam aplikasi game, yaitu pada saat mengacak objek atau gambar pada menyusun kata dan tebak gambar serta mengacak soal pada kuis. Game yang dibangun terdapat 3 kategori, 30 level yang dibagi menjadi 10 level pada setiap tingkat kesulitan. Dari hasil pengujian black box setiap item atau fitur didalam game dapat berfungsi atau berjalan dengan sebagaimana mestinya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | Raihan Nur |
Date Deposited: | 14 May 2024 02:27 |
Last Modified: | 14 May 2024 02:27 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2270 |
Actions (login required)
View Item |