REZKY, AMELIA (2015) IMPLEMENTASI DAWG (DIRECTED ACYCLIC WORD GRAPH) PADA PERMAINAN SCRABBLE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover.pdf Download (22kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (145kB) |
|
Text
Bab l.pdf Download (158kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (23kB) |
Abstract
Permainan Scrabble adalah salah satu permainan papan yang cukup populer. Scrabble dijual di 121 negara dalam 29 versi bahasa-bahasa di dunia. Seratus juta set permainan Scrabble terjual di seluruh dunia. Untuk membuat permainan Scrabble menjadi menarik dan menantang, dibutuhkan AI (Artificial Intelligence) yang tidak mudah dikalahkan oleh pemain manusia. Oleh karena itu DAWG (Directed Acyclic Word Graph) digunakan untuk membantu memperkecil ruang pencarian kata dari kamus dengan total kata 83.397 dalam bahasa inggris, agar komputer dapat menemukan kata dengan nilai tertinggi serta tepat untuk dimainkan dalam permainan Scrabble. Dari hasil pengujian sebanyak sepuluh kali , terbukti bahwa DAWG dapat membantu memperkecil ruang pencarian kata sehingga komputer dapat menemukan kata yang legal dan memiliki nilai tertinggi sehingga membawa kemenangan bagi komputer. Kata kunci: Scrabble, Kecerdasan Buatan, Directed Acyclic Word Graph.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 55201 - Jurusan Teknik Informatika |
Depositing User: | Yolinda Cesilia |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 04:17 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 04:17 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/216 |
Actions (login required)
View Item |