FAIZA, SUCI (2025) PENGARUH WORK-LIFE BALANCE, TEACHER SATISFACTIONS, TEACHER COMMITMENT DAN TEACHER WELL-BEING TERHADAP KINERJA PADA WANITA KARIR (STUDI PADA GURU SMP KOTA LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_SUCI FAIZA_210410016.pdf Download (89kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_SUCI FAIZA_210410016.pdf Download (63kB) |
|
|
Text
BAB I_SUCI FAIZA_210410016.pdf Download (147kB) |
|
|
Text
DAPUS_SUCI FAIZA_210410016.pdf Download (226kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_SUCI FAIZA_210410016.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui apakah work-life balance, teacher satisfaction, teacher commitment, dan teacher well-being berpengaruh signifikan terhadap Kinerja guru wanita karir di SMP Negeri Kota Lhokseumawe. Keempat variabel tersebut dianalisis guna melihat sejauh mana faktor internal dan eksternal dapat memengaruhi kinerja guru secara signifikan.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan data menggunakan kuisioner. Pada penelitian ini, data yang telah dikumpulkan akan diolah dan dianalisis menggunakkan metode Structural Equation Modelling (SEM). Objek dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar di lingkungan SMP Negeri di Kota Lhokseumawe, yang mencakup SMP Negeri 1 Lhokseumawe, dan SMP Negeri 13 Lhokseumawe.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Work-Life Balance dan Teacher Well-Being tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja guru di SMP Negeri Kota Lhokseumawe, sedangkan Teacher Satisfaction dan Teacher Commitment berpengaruh signifikan. Perbedaan dengan penelitian terdahulu dipengaruhi faktor objek, sampel, serta konteks wanita karir. Temuan menegaskan pentingnya kepuasan dan komitmen guru dalam meningkatkan kinerja.Penelitian menunjukkan Work-Life Balance dan Teacher Well-Being tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru, sedangkan Teacher Satisfaction dan Teacher Commitment berperan penting. Kepuasan kerja meningkatkan motivasi, sementara komitmen mendorong tanggung jawab dan dedikasi. Kesejahteraan psikologis guru tidak dominan memengaruhi performa, sehingga faktor kepuasan dan komitmen lebih menentukan peningkatan kinerja tenaga pendidik. Kata Kunci : Work-life balance, Teacher Well-Being, Teacher Satisfaction, Ki
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | SUCI FAIZA |
| Date Deposited: | 24 Sep 2025 03:59 |
| Last Modified: | 24 Sep 2025 03:59 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16092 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




