NURUL, SA'ADAH (2024) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SITUS BELANJA ONLINE LAZADA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
COVER .pdf

Download (285kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (610kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (420kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT...pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari pada online consumer review terhadap purchase intention pada situs belanja online Lazada di Universitas Malikusaleh. Penelitian ini memasuki teori Technology Acceptance model (TAM) dan juga Theory of Planned Behaviour (TPB) untuk melihat efek online consumer review terhadap niat beli. Selain itu juga menguji efek mediasi kepercayaan terhadap niat beli pada situs belanja online Lazada. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuntitatif. Selain itu penelitan ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan angket kuisioner secara online, dan menggunakan bentuk pernyataan skala Likert dengan total 115 responden Laki-laki dan perempuan yang diambil di Universitas Malikussaleh sebagai pengguna situs belanja online Lazada menggunakan metode convenience sampling dan purposive sampling. Metode analisis data menggunakan pendekatan PLS-SEM dengan melihat uji inner model dan outer model untuk melihat analisis statistik dan besaran perbedaan pengaruh langsung dan pengaruh tak langsung dengan bantuan WrapPLS versi 7.0. Penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kegunaan, persepsi kenikamatan dan persepsi kontrol dipersepsikan memiliki pengaruh terhadap kepercayaan, namun persepsi efktivitas tidak dipersepsikan mempunyai pengaruh terhadap kepercayaan. Kepercayaan memilki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Persepsi kegunaan, persepsi efektivitas, persepsi kenikamatan berpengaruh signifikan terhadap niat beli, persepsi manfaat dan persepsi kontrol tidak memilki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Mediasi Kepercayaan terhadap pengaruh ulasan konsumen online (persepsi manfaat, persepsi kegunaan, persepsi efektivitas, persepsi kenikmatan, persepsi kontrol) menghasilkan hasil mediasi yang tidak signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Nurul Sa'adah
Date Deposited: 15 Mar 2024 06:54
Last Modified: 15 Mar 2024 06:54
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1535

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by