ALVIANITA HASIBUAN, VINA (2024) KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT BHAYANGKARA TK III KOTA TEBING TINGGI. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
COVER VINA ALVIANITA HASIBUAN.pdf

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK VINA ALVIANITA HASIBUAN.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I VINA ALVIANITA HASIBUAN.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA VINA ALVIANITA HASIBUAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text
SKRIPSI VINA ALVAINITA HASIBUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kesehatan adalah sumber daya yang baik untuk menciptakan stabilitas ekonomi dan sosial. Hidup sehat dan nyaman merupakan keinginan dan kebutuhan dasar semua orang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kota Tebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dan tipe penelitian menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer dan data sekunder. Jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 7 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, teknik wawancara, dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunkan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa bukti fisik (tangible), sarana dan prasarana yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kota Tebing Tinggi dinilai berkualitas, sudah cukup memadai dan mendukung dalam membantu proses pelayanan rawat inap di rumah sakit, Daya Tanggap (responsiviness), dinilai belum bekualitas karena perawat dirumah sakit tersebut yang belum memperhatikan dan mencerminkan sikap dan perilaku yang baik terhadap pasien, Faktor penghambat pelayanan kesehatan juga terjadi di Rumah sakit dikarenakan keterbatasan Sumber Daya Manusia dan kurangnya komunikasi kepada pasien dan kualitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kota Tebing Tinggi menunjukkan bahwa perbaikan pelayanan publik masih perlu ditingkatkan agar dapat terciptanya sumber daya manusia di rumah sakit bhayangkara tk. III kota tebing tinggi kearah yang lebih baik, efektif, cepat dan efisien. Dengan adanya perbaikan dalam meningkatkan pelayanan dalam pelayanan publik diharapkan senantiasa memudahkan pelayanan publik bagi masyarakat. Serta diharapkan agar petugas medis tidak hanya tanggap dalam mendiagnosa apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasien,namun juga harus memperhatikan sikap ramah dan perilaku sopan dan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63201 - Jurusan Administrasi Publik
Depositing User: Alvianita Hasibuan Vina
Date Deposited: 13 Mar 2024 05:33
Last Modified: 13 Mar 2024 05:33
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1500

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by