Pane, Kalisah Kaliani (2025) PENERAPAN MODEL PBL DENGAN PENDEKATAN STEM UNTUK MENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS BAGI SISWA SMA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
Bab I .pdf

Download (205kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini, yaitu: adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis melalui PBL dengan pendekatan STEM bagi siswa SMAN 1 Muara Batu. Desain penelitian yang diterapkan pada penelitian ini adalah pre-experiment design dan menggunakan jenis eksperimen one shot pretest-posttest group. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini merupakan instrumen tes menggunakan pretest dan posttest.Teknik pengambilan sampel purposive digunakan dengan kriteria bahwa seluruh subjek penelitian berasal dari kelas XI. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di SMA Negeri 1 Muara Batu dengan judul “Penerapan Model PBL Dengan Pendekatan STEM untuk Meningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Bagi Siswa SMA”. Adanya peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada Penerapan Model PBL dengan Pendekatan STEM dilihat dari perolehan nilai N-Gain score sebesar 0,671 dengan kategori Sedang. Hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil rata-rata pretest dan posttest pada kelas eksperimen. KATA KUNCI: Kemampuan Berpikir Kritis, Model, PBL, Pendekatan, STEM,

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84203 - Jurusan Pendidikan Fisika
Depositing User: Kalisah Kaliani Pane
Date Deposited: 27 Aug 2025 02:49
Last Modified: 27 Aug 2025 02:49
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14414

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by