EVIKA, SELVI (2025) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WISATAWAN BERKUNJUNG KEMBALI (PADA OBJEK WISATA BUR TELEGE DI TAKENGON). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_SELVI EVIKA_210410197.pdf

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK_SELVI EVIKA_210410197.pdf

Download (48kB)
[img] Text
BAB I_SELVI EVIKA_210410197.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DASPU_SELVI EVIKA_210410197.pdf

Download (145kB)
[img] Text
SKRIPSI_SELVI EVIKA_210410197.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi wisatawan berkunjung Kembali (pada objek wisata Bur Telege di takengon). Data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan perangkat SPSS (Statisical Package for the Social Sciences). Hipotesis ditentukan dengan menggunakan program SPSS versi 25.0. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, variabel Perceived Interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali atau secara statistik 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 6,372 > 1,658. Pada variabel Experiential Marketing berpengaruh dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali atau secara statistik 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 5,084 > 1,658. Kemudian pada Variabel Recreation Perception tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali atau secara statistik 0,585 > 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 0,547 < 1,658. Selanjutnya pada variabel Environmental Image Perception berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung Kembali pada wisata Bur Telege Di Takengon atau secara statistik 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 10,020 > 1,658. Nilai Adjusted R Square independen yaitu Perceived Interest, Experiential Marketing, Recreation Perception dan Environmental Image Perception menunjukkan bahwa 66,1% sedangkan sisanya sebesar 33,9% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel independen dalam penelitian ini. Kata Kunci: Perceived Interest, Experiential Marketing, Recreation Perception, Environmental Image Perception dan Minat Berkunjung Kembali

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: SELVI EVIKA
Date Deposited: 06 Aug 2025 03:31
Last Modified: 06 Aug 2025 03:31
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13379

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by