Husna, Hayatun (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO THAHARAH BARU LAUNDRY KUTABLANG KABUPATEN BIREUEN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
HAYATUN HUSNA_190260035_Cover.pdf Download (152kB) |
|
|
Text
HAYATUN HUSNA_190260035_Abstrak.pdf Download (147kB) |
|
|
Text
HAYATUN HUSNA_190260035_Bab 1.pdf Download (254kB) |
|
|
Text
HAYATUN HUSNA_190260035_Daftar Pustaka.pdf Download (149kB) |
|
|
Text
HAYATUN HUSNA_190260035_Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Thaharah Laundry Kuta Blang Kabupaten Bireuen-1.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Thaharah baru laundry merupakan salah satu layanan jasa cuci yang cukup terkenal di Kutablang Kabupaten Bireuen yang sering dikunjungi oleh pelanggan untuk membawa pakaian yang akan di cuci nya. Permasalahannya pelayanan yang diberika oleh Toko Thaharah baru Laundry kepada pelangganya belum mencapai tingkat maksimal, dimana pelanggan masih banyak mengeluh dengan pelayanan yang diberikan. Pelanggan belum merasa puas jika pelayanan yang didapat kurang maksimal. Hipotesis dalam penelitian yaitu H0, diduga kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Thaharah Baru Laundry Kutablang Kabupaten Bireuen dan H1, diduga kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Thaharah Baru Laundry Kutablang Kabupaten Bireuen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayaan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif pendekatan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan yang menggunakan jasa Thaharah baru laundry yang berjumlah 96. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Thaharah Baru Laundry Kutablang Kabupaten Bireuen, dikarenakan jika pelayanan yang diberikan kepada pelanggan sesuai dengan yang diharapkan, maka akan memberikan kepuasan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kapuasan pelanggan, hal ini dilihat dari nilai t-hitung > t-tabel yaitu t-hitung sebesar 5.801, t-tabel adalah 1,987.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management T Technology > TX Home economics |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | Hayatun Husna husna |
| Date Deposited: | 03 Jun 2025 08:44 |
| Last Modified: | 03 Jun 2025 08:44 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11864 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




