Sari, Intan (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WISMA KUTA KARANG KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER.pdf Download (114kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (250kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (240kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
|
|
Text
SKRIPSI INTAN SIDANG -1.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang terjadi pada Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe. Pertanyaan utama yang ingin dijawab dalam studi ini adalah apakah kualitas pelayanan salah satu pengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang terjadi pada Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe. Pada saat melakukan observasi peneliti melihat bahwa kegiatan – kegiatan yang diadakan di kota Lhokseumawe yang mengharuskan penduduk diluar kota Lhokseumawe menginap di sebuah penginapan seperti wisma atau hotel. Mereka lebih memilih menginap di Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe dibandingkan wisma atau hotel lain yang ada disekitaran kota Lhokseumawe. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode survei dan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner (angket) berbentuk print out yang diberikan kepada pelanggan Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe dengan jumlah responden sebanyak 96 pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrument dan uji asumsi klasik serta menggunakan uji regresi linear sederhana dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25 guna membantu peneliti dalam menghitung data yang telah diperoleh. Dan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan salah satu penyebab kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe. Sudah terjawab dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti didapatkan hasil yiatu nilai signifikan dari variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 0.000 atau lebih kecil dari nilai signifikan yang digunakan 0,05 (0,000 < 0,05), serta nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,00575 (9,094 > 1,98498). Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan (Y) pada Wisma Kuta Karang kota Lhokseumawe (Ha diterima).
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | Intan Sari |
| Date Deposited: | 22 Apr 2025 06:15 |
| Last Modified: | 22 Apr 2025 06:15 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/11136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




