ahya, wirdatul (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMITMEN DAN KOMUNIKASI TERHADAP RETENSI PELANGGAN PADA PRODUK SUPERMIE DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas malikussaleh.

[img] Text
cover thesis.pdf

Download (89kB)
[img] Text
halaman ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
halaman BAB 1.pdf

Download (231kB)
[img] Text
halaman DAFTAR REFERENSI.pdf

Download (211kB)
[img] Text
halaman full thesis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Wirdatul Ahya Program Studi : Manajemen Judul : pengaruh kepercayaan, komitmen dan komunikasi terhadap retensi pelangan pada produk supermie di kota lhokseumawe Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kepercayaan, komitmen dan komunikasi terhadap retensi pelanggan pada produk Supermie di Kota Lhokseumawe. Populasi dalam Penelitian ini dilakukan pada para pelanggan yang membeli produk Supermie baik online maupun ofline di Kota Lhokseumawe. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner langsung dan melalui google form kepada 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pada produk Supermie di Kota Lhokseumawe. Sedangkan komunikasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan pada produk Supemie di kota lhoksemawe. Berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,890 yang menunjukkan bahwa hubungan antara seluruh variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi dan retensi pelanggan cukup kuat. Nilai R Square sebesar 0,792 yang menunjukkan bahwa 79% variabel retensi pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kepercayaan dan komitmen. sedangkan 21% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: kepercayaan, komitmen, komunikasi dan retensi pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: wirdatul ahya
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:34
Last Modified: 27 Feb 2024 02:34
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by